Makalah Belajar dan Bermain



Masa anak usia dini salah satunya dikenal sebagai masa bermain. Hampir sebagian waktunya mereka gunakan untuk bermain. Dengan bermain itulah anak tumbuh dan mengembangkan seluruh aspek-aspek perkembangan dirinya. Melalui bermain itu pula anak mendapatkan banyak pengetahuan.
Dalam kehidupan anak, bermain mempunyai arti yang sangat penting. Dapat dikatakan bahwa setiap anak yang sehat selalu mempunyai dorongan untuk bermain sehingga dapat dipastikan bahwa anak yang tidak bermain pada umumnya dalam keadaan sakit jasmaniah ataupun rohaniah.
Pada umumnya dalam proses pendidikan pada anak balita atau usia dini lebih diutamakan pada metode belajar melalui bermain. Hal ini dilakukan karena metode ini lebih sesuai dengan kondisi anak-anak yang cenderung lebih suka bermain. Cara ini akan lebih berkesan dalam memori otak anak-anak untuk perkembangan pengetahuannya karena pada usia dini masa-masa perkembangan memori otak sangatlah pesat.
Dengan demikian, bermain dan belajar mempunyai kaitan yang sangat erat pada anak usia dini. Dengan bermain anak bisa belajar banyak hal, dan dengan mempelajari banyak hal anak mendapatkan banyak pengetahuan yang bermanfaat bagi dirinya. Oleh karena itu pada makalah ini akan dibahas mengenai belajar dan bermain serta kaitan antara belajar dan bermain bagi anak usia dini yang diberi judul “Belajar dan Bermain”.


Silahkan anda download langsung makalah lengkapnya pada Link di bawah ini :


Makalah ini terdiri dari 18 Lembar dan sudah lengka dengan Daftar Pustakanya.

Semoga Bermanfaat!!!

Komentar