Sudahkah kita seperti pohon kelapa ???



        Kelapa.... meskipun ia hanya sebatang pohon, tapi ia mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi orang lain. Mulai dari akar, batang, buah, daun, bahkan bunganya sangat banyak mempunyai manfaat. Demikian besar manfaatnya sehingga ada yang menamakannya sebagai "pohon kehidupan" (the tree of life) atau "pohon yang amat menyenangkan" (a heaven tree).
       Sedangkan kita?? Sudah bermanfaatkah kita bagi orang lain?? Ataukah hidup kita selama ini hanya menyusahkan orang-orang disekeliling?? Alangkah sia-sianya hidup kita selama ini jika ternyata hanya  untuk menyusahkan orang lain.
 
 Wahai kelapa....
Begitu irinya aku padamu..
Meski kau hidup sebatang kara..
Kau tetap berdiri tegar..
Dan kau tetap memberikan manfaat bagi orang lain..
Sedang aku??? Siapakah aku dibanding kamu???
Aku selalu memikirkan untuk mencari tempat bergantung..
Sehingga sering menjadikan ku lupa pada sang pencipta..
Dan menjadikan ku sering menyusahkan orang lain..
Sungguh....
Aku benar-benar ingin sepertimu..
Dan akan berusaha untuk jadi seperti dirimu...

Komentar

riza amrullah mengatakan…
bjr jua kh,,,,haeeehe,,,,

Postingan populer dari blog ini

AL-QOWAIDUL KHAMSAH

SUMBER HUKUM ISLAM YANG MUTTAFAQ DAN MUKHTALAF

JINAYAH DAN HIKMAHNYA