WOULD LIKE TO DAN BE GOING TO

 

A.    PENGGUNAAN WOULD LIKE

Penggunaan kata would Like didalam kalimat menyatakan akan melakukan sesuatu yang belum pasti akan dilakukan.


Rumusnya   S + WOULD LIKE + TO + VERB 1

CONTOH KALIMATNYA :

1.      I would like to make a phone call

(aku ingin menelpon)

2.      I would like to become a professional photographer.

(aku ingin menjadi fotografer propesional)

3.      I would like to read some books.

(aku ingin membaca beberapa buku)

4.      I would like to improve my English language.

(aku ingin meningkatkan bahasa inggrisku)

5.      I would like to learn about animals

(aku ingin belajar tentang binatang)

 

B.     PENGGUNAAN BE GOING TO

be going to digunakan untuk menjelaskan beberapa hal :

1.      membicarakan sesuatu yang sudah direncanakan sebelumnya. Artinya sudah memutuskan apa yang akan dilakukan/direncanakan.

2.      memprediksi bahwa sesuatu dipastikan akan terjadi.

3.      Untuk memberikan perintah bahwa sesuatu harus dilakukan (obligation).


Rumusnya   S + TO BE + GOING TO + VERB 1

 

            CONTOH KALIMATNYA :

1.      I am going to be a professional dancer when I grow up.

(Aku akan menjadi penari profesional ketika aku dewasa)

2.      I am going to have a dinner with my friends.

(aku akan makan malam dengan temanku)

3.      I am going to cut my hair tomorrow.

(aku akan memotong rambutku)

4.      I am going to visit my grandmother this weekend.

(aku akan mengunjungi nenekku pekan ini)

5.      I am going to buy a new car.

(aku akan membeli mobil)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

AL-QOWAIDUL KHAMSAH

SUMBER HUKUM ISLAM YANG MUTTAFAQ DAN MUKHTALAF

JINAYAH DAN HIKMAHNYA